Bapak Pembunuh Tiga Anak Akhirnya Disuntik Mati

Kompas.com - 16/11/2011, 03:52 WIB
EditorLaksono Hari W

LUCASVILLE, KOMPAS.com — Seorang pria asal Ohio, Amerika Serikat, dieksekusi mati atas tindakan membunuh ketiga putranya yang sedang tidur.

Reginald Brooks (66) terbukti bersalah telah menembak anak-anaknya, Reginald Jr (17), Vaughn (15), dan Niarchos (11), di rumahnya pada 6 Maret 1982. Sepuluh hari sebelum kejadian itu, pria berkulit hitam tersebut menggunakan kartu kredit untuk membeli senjata dan peluru yang ia gunakan dalam pembunuhan itu. Seusai membunuh anak-anaknya, ia menyarungkan senjatanya, lalu membeli tiket bus dan pergi ke Las Vegas. Ia ditangkap di Utah dengan kondisi masih membawa senjatanya.

Pengadilan negara bagian dan federal menolak argumen pengacara yang menyatakan bahwa Brooks mengalami gangguan mental dan menyebut pemerintah menyembunyikan bukti penting dalam kasus tersebut. Meski demikian, kuasa hukum terpidana tidak menyatakan banding atas putusan hukuman mati itu. Brooks sendiri tidak pernah mengakui bahwa ia telah membunuh anak-anaknya. Ia juga tak menunjukkan rasa penyesalan atas perbuatan itu.

Hukuman suntik terhadap Brooks berlangsung pada Selasa (15/11/2011) pukul 14.04 waktu setempat. Sebelum dieksekusi, ia sempat mengacungkan jari tengah tangan kirinya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.