Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bapak Pembunuh Tiga Anak Akhirnya Disuntik Mati

Kompas.com - 16/11/2011, 03:52 WIB

LUCASVILLE, KOMPAS.com — Seorang pria asal Ohio, Amerika Serikat, dieksekusi mati atas tindakan membunuh ketiga putranya yang sedang tidur.

Reginald Brooks (66) terbukti bersalah telah menembak anak-anaknya, Reginald Jr (17), Vaughn (15), dan Niarchos (11), di rumahnya pada 6 Maret 1982. Sepuluh hari sebelum kejadian itu, pria berkulit hitam tersebut menggunakan kartu kredit untuk membeli senjata dan peluru yang ia gunakan dalam pembunuhan itu. Seusai membunuh anak-anaknya, ia menyarungkan senjatanya, lalu membeli tiket bus dan pergi ke Las Vegas. Ia ditangkap di Utah dengan kondisi masih membawa senjatanya.

Pengadilan negara bagian dan federal menolak argumen pengacara yang menyatakan bahwa Brooks mengalami gangguan mental dan menyebut pemerintah menyembunyikan bukti penting dalam kasus tersebut. Meski demikian, kuasa hukum terpidana tidak menyatakan banding atas putusan hukuman mati itu. Brooks sendiri tidak pernah mengakui bahwa ia telah membunuh anak-anaknya. Ia juga tak menunjukkan rasa penyesalan atas perbuatan itu.

Hukuman suntik terhadap Brooks berlangsung pada Selasa (15/11/2011) pukul 14.04 waktu setempat. Sebelum dieksekusi, ia sempat mengacungkan jari tengah tangan kirinya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com