Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabu Dikirim dalam Pigura

Kompas.com - 10/11/2011, 07:15 WIB
Ichwan Susanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Petugas keamanan di Gate 1C Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Kamis (10/11/2011) sekitar pukul 05.30, menyita kiriman psikotropika jenis sabu. Paket sabu dalam beberapa kantong itu dimasukkan dalam pigura perhiasan dinding yang coba dikirimkan ke Pontianak, Kalimantan Barat.

Temuan itu bermula saat petugas mencurigai kiriman pigura yang melewati sinar-X. Petugas kemudian memanggil pimpinannya, Wawang Effendi. Ia pun memerintahkan untuk disinar-X ulang. Hasilnya, tampak sederet kantong berwarna hitam di dalam pigura.

Kemudian, pigura itu dibongkar dan tampak sebungkus kristal berwarna putih. Di atas bungkus sabu itu telah ditutup dengan lembaran karbon untuk mengelabui sinar-X.

"Sabu-sabu Pak?" tanya Kompas. "Apalagi? Ini dikirim pakai jasa agen kiriman," ucap Wawang Effendi.

Lebih lanjut, pigura beserta isinya yang membahayakan kesehatan itu disita dan dibawa masuk petugas ke tempat pemeriksaan. Hingga berita dikirim, belum diketahui dari mana dan memakai agen apa. Hanya, pada pembungkus pigura tampak alamat yang dituju, yakni seseorang berinisial UN beralamat di Jalan Imam Bonjol Pontianak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com