Melawan, 6 WNI Bebas dari Sekapan Perompak

Kompas.com - 07/11/2011, 11:19 WIB
EditorKistyarini

TAIPEI, KOMPAS.com — Enam warga negara Indonesia (WNI) berhasil melepaskan diri dari penyanderaan para perompak Somalia, seperti dilansir Taiwannews, Minggu (6/11/2011).

Keenam WNI merupakan awak Chin Yi Wen, sebuah kapal ikan berbendera Taiwan, yang dibajak di Samudra Hindia. Kapal itu berawak 28 orang, yang terdiri dari sembilan WN China, delapan WN Filipina, enam WN Indonesia, dan lima WN Vietnam.

Kapal itu kehilangan kontak pada Jumat (4/11/2011) dan diyakini menjadi korban bajak laut Somalia.

Mengutip Badan Perikanan Taiwan, kantor berita Central News Agency melaporkan, awak kapal berhasil melawan para lanun yang menguasai kapal mereka. Menurut kantor berita Taiwan itu, perlawanan terhadap para perompak itu terjadi pada Sabtu (5/11/2011) sekitar pukul 20.00 GMT.

Mereka berhasil meninggalkan perairan itu dengan panduan dari sejumlah kapal antiperompak milik Inggris. Tiga kru mereka mengalami luka ringan, tetapi tidak disebutkan kewarganegaraannya.

Kapal Chin Yi Wen itu kini dalam perjalanan ke Port Victoria di Kepulauan Syechelles.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X