Johan Yanuar Tolak Kampanye New 7 Wonders

Kompas.com - 16/10/2011, 03:07 WIB
EditorJodhi Yudono

JAKARTA, KOMPAS.com--Wakil Indonesia dalam kontes pria berbakat internasional, ManHunt International 2011, Johan Yanuar (26), menolak ketika diminta untuk mengkampanyekan ajang New 7 Wonders.

"Ketika diminta untuk ikut kampanye dan promosi N7W (New 7 Wonders) saya sengaja menghindar," kata Johan Yanuar yang juga pemegang predikat 2nd Runner Up L-Men of the Year 2010 itu di Jakarta, Sabtu.

Johan Yanuar menyatakan menolak dan tidak bersedia mengkampanyekan ajang tersebut dalam salah satu sesi Kontes Manhunt International 2011 yang digelar di Seoul Korsel pada akhir September-10 Oktober 2011 yang salah satunya menempatkan Komodo sebagai finalis itu.

Sikapnya itu diakuinya sebagai bentuk penghormatan terhadap keputusan pemerintah melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) yang sudah menyatakan menarik Komodo dan menarik diri dari ajang yang diadakan sebuah LSM di Eropa itu.

"Saya juga sempat diminta untuk mempromosikan destinasi lain seperti Jeju Island di Korea yang juga finalis N7W tapi saya tidak bersedia," katanya.

Namun begitu, Johan yang memiliki postur tinggi 182 cm itu menyatakan tetap bersedia untuk mempromosikan Komodo atau destinasi lain di Indonesia sebagai daerah tujuan wisata.

"Kalau promosi Komodo sebagai destinasi wisata yang menarik di Indonesia, saya siap," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Johan sendiri berpendapat sangat banyak destinasi dan tujuan wisata di Tanah Air yang layak mendapat predikat keajaiban dunia.

Ia mencontohkan keindahan bawah laut Rajaampat dan Wakatobi tidak ada duanya di dunia. "Indonesia adalah "The Real Wonder in the World". Kita kaya dengan berbagai macam keajaiban yang hanya ada di Indonesia," kata pria asal Semarang itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.