Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Belajar Tentang Korea

Kompas.com - 01/10/2011, 23:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Para penggemar kesenian Korea, Minggu (2/10/2011) besok bisa menyaksikan sekaligus belajar tentang produk pertanian, alat musik Korea di Korea-Indonesia Week yang berlangsung di Gandaria City Mall Jakarta Selatan.

Pada hari terakhir festival Korea tersebut, Korean Cultural Center menyajikan pertunjukan alat musik Korea dan angklung yang khas Indonesia serta konser penyanyi Hallyu (penyanyi Korea yang akan membawakan lagu-lagu Korea).

Pertunjukan alat musik Korea dimulai pukul 12.00 di atrium utama Gandaria City, sedangkan konser penyanyi Hallyu (budaya pop Korea) dimulai pukul 18.30 di Exhibition Hall mall tersebut.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan hasil lomba foto bertema harmoni hubungan Korea-Indonesia. Siapa pemenang lomba, panitia akan mengumumkannya Minggu sore. Pemenang akan mendapat hadiah berupa voucer Rp 1 juta hingga Samsung Galaxy Tab.

Korea-Indonesia Week berlangsung sejak 28 September lalu. Beragam acara seperti paduan suara anak, demo taekwondo dan festival film Korea diadakan selama seminggu. Sabtu (1/10) malam ini, diadakan pembukaan festival makanan Korea.

Duta besar Korea untuk Indonesia Kim Young Sun membuka acara yang dihadiri Menteri Urusan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar, ahli kuliner William Wongso dan artis Christine Hakim.

Acara berlangsung meriah, apalagi para undangan diundang bersama-sama membuat makanan khas Korea Bibimbab dengan cara mengaduk berbagai bahan yang diletakkan di sebuah nampan raksasa. Para pengaduk mendapat alat khusus dari kayu.

Masakan itu kemudian dibagikan kepada mereka yang ingin mencicipinya. Setelah itu sekelompok penabuh pria dan wanita dengan pakaian tradisional Korea membawa alat tradisional ke atas panggung. Kelompok ini kemudian membunyikan tambur tradisional mereka mengelilingi Gandaria City.

Pada bagian lain, di sisi panggung utama, panitia menyediakan baju tradisional Korea untuk pria dan wanita yang digunakan bagi pengunjung yang ingin berfoto menggunakan baju khas tersebut. Antrean panjang pun segera terbentuk. Tak hanya para remaja putri yang antre, remaja putera bahkan ada keluarga (suami-istri dan anaknya) berganti baju Korea untuk berfoto bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com