Ilmuwan Paling Banyak Butuh Kopi?

Kompas.com - 29/09/2011, 07:54 WIB
EditorEgidius Patnistik

CANTON, KOMPAS.com — Sebuah survei yang disponsori jaringan waralaba Dunkin’ Donuts yang berpusat di Massachusetts dalam rangka Hari Kopi Nasional, 29 September, memperlihatkan, ilmuwan adalah kelompok yang paling banyak membutuhkan kopi saat bekerja.

Survei secara online yang diikuti 4.700 pekerja di seluruh Amerika Serikat dan diselenggarakan produsen donat itu bersama situs CareerBuilder menunjukkan, 34 persen responden mengaku mereka membutuhkan kopi untuk menjalani hari kerja mereka. Hampir separuh dari kelompok itu, sebanyak 46 persen, mengatakan, mereka menjadi kurang produktif jika tidak minum kopi.

Survei itu menemukan bahwa ilmuwan dan teknisi laboratorium adalah yang paling banyak mengatakan mereka menjadi tidak produktif jika tidak minum kopi. Di belakangnya menyusul tenaga pemasaran dan profesi humas, pekerja di sektor pendidikan, editor dan penulis, serta tenaga kesehatan dan pekerja rumah sakit.

”Hari Kopi Nasional adalah saat yang tepat untuk merayakan keunikan kopi sebagai salah satu penopang kehidupan kita sehari-hari,” ujar John Costello, Direktur Pelanggan Global dan Inovasi Dunkin’. ”Seperti yang diperlihatkan survei ini, kopi terus memainkan peran penting di tempat kerja, membantu beragam profesi untuk memulai kegiatan mereka, dan menjaga mereka tetap segar untuk menyelesaikan pekerjaan itu,” tambahnya terhadap survei yang dilakukan 16 Agustus-8 September itu. (UPI/WAS)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.