Korban Tewas Mencapai 50.000 Orang

Kompas.com - 31/08/2011, 03:53 WIB
EditorJosephus Primus
TRIPOLI, KOMPAS.com - Sebanyak 50.000 orang diperkirakan telah tewas sejak dimulainya pergolakan di Libya untuk menggulingkan Moammar Khadafy enam bulan lalu, kata seorang komandan militer dari dewan yang berkuasa sementara di negara itu pada Selasa (30/8/2011). "Sekitar 50.000 orang tewas sejak dimulainya pergolakan," kata Kolonel Hisham Buhagiar, komandan tentara anti-Khadafy yang bergerak dari wilayah Pegunungan Barat dan mengambil alih Tripoli sepekan lalu kepada Reuters.
  
"Di Misrata dan Zlitan antara 15.000-17.000 orang tewas dan Jabel Nafusa (Pegunungan Barat) banyak korban berjatuhan. Kami membebaskan sekitar 28.000 tahanan. Kami perkirakan mereka yang hilang sudah meninggal," tambahnya.
  
"Kemudian banyak orang juga tewas di Ajdabiyah, Brega," katanya menambahkan.
  
Menurut dia, angka-angka itu termasuk mereka yang tewas dalam pertempuran antara tentara Khadafy dan lawan-lawannya, dan mereka yang hilang selama lebih enam bulan.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.