Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Militan Gaza Terus Tembakkan Roket

Kompas.com - 21/08/2011, 13:51 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com — Kelompok militan di Jalur Gaza, wilayah otoritas Palestina yang dikuasai kelompok garis keras Hamas, terus menembakkan roket dan mortir ke wilayah Israel selatan, Minggu (21/8/2011) pagi. Eskalasi konflik terbaru Palestina dan Israel terancam meningkat.

Konflik bersenjata terbaru ini pecah setelah Israel melancarkan serangan udara ke wilayah Gaza, yang menewaskan lebih dari 12 warga Palestina. Israel melakukan serangan itu untuk membalas penyergapan yang menewaskan delapan warga Israel di dekat perbatasan Mesir-Israel, Kamis lalu.

Sejak saat itu, pejuang Palestina di Gaza membalas dengan menembakkan tak kurang dari 100 roket dan peluru mortir ke berbagai sasaran di Israel. Serangan roket pada hari Sabtu menewaskan satu warga Israel dan melukai dua orang lainnya.

Menurut pihak militer Israel, kelompok militan itu menembakkan sedikitnya 20 roket sepanjang Minggu pagi, tetapi tidak menimbulkan korban serius. Para perwira senior Israel pun bertemu pada Sabtu tengah malam untuk membahas apakah akan meningkatkan serangan balasan ke Gaza.

"Israel tak akan ragu-ragu memperluas operasi militernya jika diperlukan. Kami akan melihat dulu bagaimana perkembangan situasi di lapangan," tutur juru bicara Angkatan Bersenjata Israel (IDF), Brigadir Jenderal Yoav Mordechai, melalui radio Israel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com