PBB Tengahi Khadafy dan Oposisi

Kompas.com - 15/08/2011, 20:44 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjadi penengah pembicaraan damai antara pemerintahan Libya pimpinan Moammar Khadafy dan kelompok oposisi. Sebagaimana warta AFP pada Senin (15/8/2011), Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon sudah menunjuk utusan khususnya terkait hal tersebut. Utusan dimaksud adalah mantan Perdana Menteri (PM) Jordania Abdul Ilah al-Khatib.

Pada Senin ini, al-Khatib sudah berangkat ke ibu kota Tunisia, Tunis. Di situ, dia akan mengadakan serangkaian pembicaraan dengan pihak-pihak terkait mengenai masa depan Libya. Belum ada informasi soal lokasi pasti tempat pembicaraan tersebut. Disebut-sebut, sebuah hotel di kawasan Tunis menjadi lokasi pembicaraan damai itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.