Lagi, 300 Rumah Baru di Tepi Barat

Kompas.com - 15/08/2011, 20:25 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Politik Israel memperluas pengaruhnya di daerah pendudukan kembali mengemuka. Adalah Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak yang kembali memberikan izin final untuk pembangunan 300 unit rumah baru di kawasan Tepi Barat. "Pembangunan rumah-rumah baru itu ada di kawasan Ariel, Tepi Barat," kata pernyataan Ehud Barak sebagaimana warta Xinhua dan Harian Ha'aretz pada Senin (15/8/2011).

Proyek tersebut terhitung yang terbesar sejak kepemimpinan koalisi oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada 2009. Pembangunan bakal dimulai pada 2014. Sementara itu, sejak 2009, pemerintah Israel juga menyiapkan pembanguan 492 rumah di kawasan Tepi Barat.

Sejatinya, Israel mendapat kecaman dari berbagai kalangan terkait pembangunan perumahan di wilayah pendudukan seperti di Yerusalem Timur pula. Bahkan, Ketua Urusan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton dan Ketua Perunding Palestina Saeb Erekat sudah meminta Israel menghentikan aktivitas pembangunan perumahan di Yerusalem Timur.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.