Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Pidato di Balik Kaca

Kompas.com - 15/08/2011, 11:59 WIB

CHENAI, KOMPAS.com-  Ancaman terorisme di India hingga kini masih sangat tinggi. Oleh sebab itu, penjgaan saat perayaan kemerdekaan India, Senin (15/8/2011) pagi ini, di Red Fort, New Delhi, terlihat sangat ketat sekali. Dari tayangan televisi lokal India, yang disaksikan Kompas dari Trident Hotel, Chennai, India, terlihat Perdana Menteri Manmohan Singh, menyampaikan pidato kenegaraan di Hari Kemerdekaan ke 65 tahun India, dari balik kaca tebal. Penjagaan aparat keamanan di kawasan itu juga terlihat sangat ketat sekali.

Sejumlah tentara terlihat membawa senjata laras panjang di tengah hujan rintik. Suasana penjagaan yang ketat juga sudah terlihat saat Kompas mendarat di Bandara Chennai, Minggu kemarin menjelang tengah malam.

Saat masuk ke lobi hotel bintang lima jalan utama Chennai, tak jauh dari bandara, penjagaan juga ketat dilakukan. Tamu dan barang bawaan juga harus melalui pintu deteksi logam. "Itu standar keamanan biasa," ujar petugas hotel di lobi.

Dalam pidatonya, Manmohan Singh mengaku ancaman terorisme masih membayang-bayangi, dan itu hanya bisa dilawan dengan kerjasama semua rakyat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com