5.600 Rumah Untuk NTT

Kompas.com - 02/08/2011, 15:17 WIB
EditorMarcus Suprihadi

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Pemerintah menambah alokasi anggaran untuk pembangunan rumah sangat murah  5.600 unit di Nusa Tenggara Timur atau NTT. Sebagian dari rumah murah itu akan diberikan kepada para pengungsi eks Timor Timur.

"Kami mendapatkan tambahan anggaran Rp 400 miliar (dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan/ APBN-P 2011). Sebanyak Rp 300 miliar di antaranya kami gunakan untuk membangun 5.600 rumah di NTT. Ini merupakan instruksi Presiden untuk warga eks dari Timor Timur dan masyarakat setempat yang terkena dampak pengungsian itu," kata Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa di Jakarta, Selasa (2/8/2011), seusai menghadiri Rapat Koordinasi tentang Bantuan Rekonstruksi di Merapi.

Menurut Suharso, sisa anggaran Rp 100 miliar lainnya akan digunakan untuk menambah modal Badan Layanan Umum (BLU) yang diberi tugas untuk menyediakan pembiayaan perumahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.