Gelombang Panas Juga Landa Yunani

Kompas.com - 20/07/2011, 08:59 WIB
EditorEgidius Patnistik

ATHENA, KOMPAS.com — Gelombang panas melanda Yunani, Selasa (19/7), dengan temperatur mencapai 41 derajat Celsius di banyak bagian negeri tersebut, demikian data statistik Badan Meteorologi Nasional Yunani.

Warga lokal dan wisatawan asing menyerbu pantai dan mencari cara untuk menyejukkan diri di pusat kota. Petugas meteorologi meramalkan, temperatur secara bertahap turun mulai Rabu, demikian laporan Xinhua

Para ahli menyarankan kepada masyarakat, terutama kelompok rentan seperti anak-anak, perempuan hamil, orang tua, dan pasien sakit jantung dan gangguan pernapasan agar menghindari terpaan sinar matahari dan olahraga berlebihan, serta mengonsumsi sedikit daging serta banyak air atau jus buah.

Pemerintah Yunani telah membuka daerah yang memiliki penyejuk udara bagi masyarakat umum selama gelombang panas menyerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.