Pesawat Israel Serang Gaza

Kompas.com - 14/07/2011, 10:57 WIB
EditorKistyarini

GAZA, KOMPAS.com — Pesawat tempur Israel melancarkan dua serangan udara di Jalur Gaza Kamis (14/7/2011) dini hari, kata beberapa saksi mata.

Satu serangan ditujukan ke saluran penyelundupan di bawah perbatasan Jalur Gaza selatan dengan Mesir dan menghancurkan terowongan itu. Ia menambahkan, beberapa rumah di dekat perbatasan juga rusak ringan dalam pemboman tersebut.

Serangan udara lain menghantam tempat terbuka di sebelah timur Kota Gaza.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam kedua serangan udara itu.

Serangan Israel tersebut dilancarkan setelah pejuang Palestina menembakkan empat rudal ke wilayah Israel selatan dalam waktu 24 jam terakhir.

Tak ada kelompok Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas serangan roket itu, yang terjadi lagi tiga bulan setelah penguasa Hamas di Jalur Gaza membujuk faksi pejuang agar menghentikan serangan setelah beberapa hari bentrokan lintas perbatasan yang menewaskan 19 orang Palestina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.