Sebulan, Brasil Sita 11 Ton Narkoba

Kompas.com - 12/07/2011, 09:42 WIB
EditorEgidius Patnistik

BRASILIA, KOMPAS.com Brasil menyita 11 ton narkoba dan menahan 550 orang dalam bulan pertama sebuah upaya bersama melawan kejahatan di perbatasan sepanjang 16.000 kilometer negara itu, kata pemerintah, Senin (11/7/2011).

Menurut sebuah pernyataan pemerintah, di samping penangkapan-penangkapan, prakarsa  memerangi obat-obatan atau Operasi Sentinel Brasil itu telah berhasil menyita "sedikitnya 11 ton ganja dan kokain" serta obat-obatan terlarang lain yang diselundupkan.

Penangkapan itu menunjukkan "bahwa pengawasan intensif yang dikombinasikan dengan operasi intelijen dengan negara-negara lain mampu mengurangi kejahatan internasional, seperti perdagangan narkoba dan senjata serta penyelundupan," kata pernyataan itu.

Dalam Operasi Sentinel, angkatan bersenjata dan kepolisian Brasil bekerja sama dengan rekan-rekan mereka dari beberapa negara tetangga untuk memerangi kejahatan terorganisasi. Operasi itu diperkenalkan oleh Presiden Dilma Rousseff pada 8 Juni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.