Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemendag Lakukan Pertemuan dengan WTO dan ADB

Kompas.com - 14/06/2011, 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementrian Perdagangan bersama dengan World Trade Organization (WTO) dan Asian Development Bank (ADB) mengadakan pertemuan Regional Review Meeting on Aid For Trade, di Jakarta, Selasa ( 14/6/2011 ).

Pertemuan ini akan mempelajari pengalaman positif yang telah dialami oleh negara-negara Asia Pasifik, dengan melakukan perdagangan terbuka.

Pertemuan yang akan berlangsung selama satu hari ini, juga akan membahas peranan Aid For Trade yang telah dilakukan, dan prospeknya ke depan.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Wakil Menteri Perdagangan Laos DPR, Menteri Perdagangan Kamboja, Menteri Perdagangan Vietnam, dan Menteri Perdagangan Myanmar. Selain para menteri tersebut, hadir juga 16 organisasi internasional dari seluruh dunia, baik lembaga nirlaba, keuangan, dan perdagangan internasional.

Perlu diketahui, aid for trade merupakan forum inisiatif yang bertujuan untuk membantu negara berkembang, khususnya least developed countries, dalam membangun sumberdaya dan infrastruktur yang diperlukan. Hal ini diperlukan agar negara dapat memperoleh manfaat dari kesepakatan persetujuan WTO.

Hasil pertemuan ini akan dibawa dalam forum The Third Global Revies of Aid for Trade yang akan berlangsung di Jenewa, Swiss, pada tanggal 18-19 Juli 2011 .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com