Ini "Kursinya" John F Kennedy

Kompas.com - 17/05/2011, 08:42 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

KOMPAS.com — Dalam pameran desainer asal Denmark, Niki Nasr, yang digelar 14 Mei-14 Juni 2011, terdapat satu kursi yang dulunya pernah dipakai oleh salah satu presiden di Amerika Serikat, John F Kennedy.

Kursi ini merupakan karya Niki Nasr yang terinspirasi gaya Skandinavia. Tentu saja kursi ini bukan kursi yang sebenarnya dipakai oleh Kennedy. Namun, Niki ingin mengangkat desain yang dulunya telah ada menjadi menarik ketika disodorkan saat ini.

"Kursi ini gaya Skandinavia juga, dulu kursi seperti ini pernah dipakai oleh John F Keneddy. Di Skandinavia, desain itu sangat maju, kalau tidak salah setelah 50 tahun karya desainer boleh diadaptasi publik," kata Pincky SR Sudarman dari Alun-alun Indonesia di Jakarta pada pembukaan pameran Niki Nasr, akhir pekan lalu.

Gaya Skandinavia cukup memesona Niki Nasr untuk menerjemahkannya dalam karya. Sederhana, menarik, dan dapat digunakan kapan saja adalah inti yang ingin disampaikan. Desain ini cukup menghargai alam karena tak banyak menggunakan material kayu dalam pembuatannya.

"Cenderung tidak ada ukiran, tetapi memiliki garis-garis murni yang utuh, jujur, dan tidak rumit. Cocok untuk digunakan dari waktu ke waktu. Desain ini tak usang dimakan waktu," ujarnya. (Natalia Ririh)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.