Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gas Meledak, Pria Inggris Luka Bakar

Kompas.com - 09/05/2011, 22:23 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang pria Inggris menderita luka parah dalam ledakan gas yang terjadi di pusat ibu kota Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (8/5/2011).

Azizan Bin Ismail, Wakil Ketua Dinas Kebakaran dan Pertolongan Kuala Lumour mengatakan, pria berkebangsaan Inggris yang tinggal di salah satu kamar gedung berlantai 17 itu mengalami luka bakar hingga 70 persen dari seluruh tubuhnya. Ia kemudian segera dikirim ke satu rumah sakit di kota itu.

Peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 19:45 waktu setempat, ketika satu ledakan besar terdengar dan kobaran api terlihat di lantai 17 gedung itu. "Kebakaran itu dipadamkan petugas kebakaran dalam tempo 45 menit," kata Azizan.

Ia menambahkan bahwa kebocoran gas diduga sebagai penyebab utama ledakan tersebut. Terletak sekitar setengah kilometer di barat laut gedung Twin Tower yang menjadi kebanggaan Kuala Lumpur, gedung itu yang disebut Hampshire Park dihuni oleh banyak penduduk lokal dan warga Barat.

Ledakan gas tersebut juga menyebabkan kerusakan pada bangunan dan mobil tetangga. "Warga yang tinggal di dekat lokasi ledakan terpaksa pindah dari rumah mereka. Pemerintah setempat langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Azizan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com