Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancang Inggris dan Italia Meriahkan Pernikahan William-Kate

Kompas.com - 29/04/2011, 10:42 WIB

KOMPAS.com - Tak hanya Kate Middleton yang menggunakan jasa perancang busana ternama untuk hari pernikahannya. Para kerabat dan tamu undangan pernikahan kerajaan juga tak mau kalah. Sejumlah perancang busana ternama Inggris dan Italia akan memamerkan busana pernikahan, yang dikenakan keluarga dan tamu undangan kerajaan.

Keluarga, kerabat dan tamu undangan ingin tampil maksimal saat menyaksikan pernikahan kerajaan akbar ini. Seperti Sophie Wessex, istri Pangeran Edward, yang memilih perancang Bruce Oldfield untuk menyiapkan penampilannya di hari pernikahan William-Kate.

Istri perdana menteri Inggris, Samantha Cameron, memilih perancang muda Inggris Christopher Kane. Kreasi busana Kane cenderung kongtroversial dan khas. Samantha dikenal sebagai anggota kerajaan yang memiliki selera berani dalam fashion. Ia juga gemar mengoleksi kreasi Kane, salah satunya rok motif bintang berlabel Galaxy yang dipamerkan dalam peragaan busana 2010 lalu. Samantha rela membelanjakan yang 1.200 poundsterling (sekitar Rp 17 juta)untuk membeli rok ini.

Jurnalis Sara Parker Bowles punya selera berbeda. Seperti Kate, perempuan ini memilih Alexander McQueen untuk merancang gaun pernikahannya lalu. Namun untuk menghadiri pernikahan William-Kate, Sara memilih rancangan busana Osman dari London.

Keluarga kerajaan lainnya, viscountess Serena Linley, dikabarkan akan mengenakan busana pernikahan karya Roland Mouret, clutch rancangan Anya Hindmarch, sepatu desain Manolo Blahnik, dan topi rancangan Stephen Jones.

Camilla, Duchess of Cornwall, akan membalut tubuhnya dengan busana rancangan Anna Valentine. Anna adalah juga perancang buasna pengantin Camilla saat menikahi Pangeran Charles pada 2005 lalu.

Perancang Irwin & Jordan, dipilih Holly Branson, teman dekat Kate dan William. Holly akan mengenakan terusan renda tanpa lengan.

Tak hanya perancang Inggris yang dilirik tamu dan keluaga kerajaan. Teman dekat Pangeran Harry, Chelsy Davy, dikabarkan memilih perancang Italia, Alberta Ferreti. Jika Ferreti hanya dipilih Davy, lain lagi dengan Armani. Perancang ternama Armani, akan mendandani Lady Fredrick Windsor, HRH Princess Mathilde of Belgium & HRH Princess Tatiana of Greece & Denmark.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com