Life Guards, Pengawal Berkuda Ratu

Kompas.com - 26/04/2011, 18:00 WIB
EditorPepih Nugraha

LONDON, KOMPAS.com - Agaknya perbincangan mengenai rute Pangeran William dan Miss Catherine alias Kata Middleton dari Gereja Westminster Abbey menuju Istana Buckingham tak bisa mengabaikan Horse Guard Arch yang menghadap Whitehall. Sebelum Anda sampai ke Trafalgar Square sesudah melalui Downing Street maka akan tiba Horse Guards.

Demikian Asep Setiawan, Kompasianer yang tinggal di London, menulis di  Kompasiana. berikut tulisan lengkapnya....

Di sinilah bermarkas Queen’s Household Cavalry atau pasukan berkuda pengawal Ratu Inggris. Selain menghadap ke Whitehall markas pasukan berkuda ini juga di sebelah timur St James’s Park, taman di depan persis Istana Buckingham.

13038029201567641652

Markas Horse Guards Arch, pasukan berkuda pengawal Ratu Inggris menjadi tujuan wisatawan.

 

Horse Guards Arch merupakan pintu utama menuju James’s Palace dan Buckingham Palace. Di depannya senantiasa ada pengawal berkuda dengan baju dan topi khas serta membawa pedang. Mereka menjadi sasaran para wisatawan yang ingin mengabadikan dirinya dengan sang pengawal ratu ini.

Dan yang menarik di sini adalah Guard Changing Ceremony yang berlangsung setiap hari pada pukul 11.00 waktu London dan 10.00 pada hari Minggu. Upacara penyerahan tugas pengawalan ini menarik dan berlangsung selama 30 menit. Sudah dapat dipastikan para wisatawan pasti bergerombol di sini.

1303763877486269199

Wisatawan mancanegara berebut untuk berfoto bersama anggota Life Guards yang terkenal (Foto: Asep)

Pasukan pengawal kerajaan berbaju merah ini disebut Life Guards. Mereka adalah bagian dari Household Cavalry.

Sedikit kita tengok asal-usul mereka ini.Life Guards ini brasal dari empat prajurit Horse Guards yang dibentuk Charles II disertai dua prajurit Horse Grenadier Guards.

Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.