Layar Raksasa untuk Pernikahan William

Kompas.com - 07/04/2011, 08:55 WIB
EditorEgidius Patnistik

LONDON, KOMPAS.com — Orang yang berkumpul untuk memanjatkan doa di London ketika merayakan perkawinan Pangeran William dan Kate Middleton akan bisa menyaksikan upacara tersebut melalui dua layar besar di tengah kota, kata Wali Kota London, Kamis (7/4/2011).

Hanya 1.900 orang, dari keluarga dan teman sampai utusan negara asing, diplomat, tentara dan pekerja yayasan amal, yang memiliki undangan untuk menyaksikan upacara itu di dalam Westminster Abbey pada 29 April. Di luar bangunan tersebut, puluhan ribu orang diperkirakan akan berkumpul di sepanjang jalur prosesi pernikahan pasangan itu dari Buckingham Palace ke Westminster Abbey. Kedua layar raksasa tersebut akan dipasang di dekat Trafalgar Square dan Hyde Park, kata Wali Kota London, Boris Johnson.

"Perkawinan keluarga kerajaan akan benar-benar jadi kesempatan berharga dan kami mau setiap orang bisa bergabung dalam perayaan itu," katanya.

Dua miliar orang di seluruh dunia diperkirakan akan menonton televisi dan menyaksikan perkawinan keluarga Kerajaan Inggris tersebut, kata Menteri Kebudayaan Inggris, Jeremy Hunt, Rabu.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X