Putra Khadafy Dilaporkan Tewas

Kompas.com - 22/03/2011, 08:52 WIB
EditorEgidius Patnistik

TRIPOLI, KOMPAS.com — Kolonel Khadafy mengalami guncangan hebat yang bersifat personal, Senin, ketika seorang putranya diduga tewas akibat serangan udara bunuh diri di baraknya.

Khamis (27), yang menangani Brigade Khamis yang ditakuti dan menonjol dalam perannya ketika menyerang wilayah yang dikuasai pemberontak, dikatakan meninggal pada Sabtu malam. Seorang pilot angkatan udara Libya telah menabrakan jet tempurnya ke kompleks Bab al-Aziziya di Tripoli dalam satu serangan kamikaze, lapor TV Aljazair menyusul klaim yang tak dapat diverikasi oleh organisasi media anti-Khadafy.

Khamis diduga meninggal karena luka bakar di rumah sakit. Namun, rezim Libya membantah laporan tersebut. Dikatakan, Khamis meninggal di kompleks yang sama karena terkena rudal jelajah RAF yang ditembakan pasukan koalisi pada Minggu malam.

Para loyalis Khadafy telah difoto dengan latar latar belakang pecahan rudal yang menerjang gedung di kompleks itu dan sepanjang hari kemarin belum ada informasi tentang keberadaan Khadafy. Televisi Pemerintah Libya menyatakan, 64 orang tewas dalam serangan pada akhir pekan, yang menyebabkan gesekan antara Barat dan dunia Arab. Namun, Departemen Pertahanan Inggris mengatakan, pihaknya tidak mengetahui adanya korban sipil.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X