Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubes di Portugis: Rezim Khadafy Fasis!

Kompas.com - 26/02/2011, 02:39 WIB

LISABON, KOMPAS.com — Satu per satu anak buah Presiden Moammar Khadafy di luar negeri berbalik membenci penguasa Libya selama 42 tahun itu.

Menyusul para duta besar Libya di berbagai negara, kali ini giliran Duta Besar Libya untuk Portugis di Lisabon, Jumat (25/2/2011), terang-terangan menunjukkan kemuakannya terhadap Khadafy. Itu setelah rezim Khadafy membantai rakyat Libya di berbagai kota, terutama Benghazi, 1.000 km di timur Tripoli.

"Pembantaian berdarah dingin melawan para pemuda tak bersenjata menyebabkan kematian dan korban luka yang sangat banyak di berbagai bagian negeri tercinta kami," kata Duta Besar Ibrahim Emdored dalam pernyataan yang dijamin keasliannya oleh Kementerian Luar Negeri Portugis.

Ibrahim Emdored menyebut rezim Khadafy "fasis, tiranis, dan tidak adil." Itu sebabnya, dia pun menyuruh presiden renta itu untuk mundur.

"Tindakan rezim tiran ini terhadap rakyatnya adalah kejahatan tanpa preseden. Saudara Arab kami harus membantu dan komunitas internasional harus lebih cepat menghentikan pembantaian dan pertumpahan darah ini," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com