Tak Ada Korban WNI di Selandia Baru

Kompas.com - 23/02/2011, 13:27 WIB
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan, tak ada warga negara Indonesia di Selandia Baru yang menjadi korban gempa bumi berkekuatan 6,3 skala Richter di Christchurch yang terjadi pada Selasa (22/2/2011).

"Sementara ini tidak ada korban dari negara Indonesia. Alhamdulilah," kata Marty secara singkat kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/2/2011).

Kendati demikian, Marty menyatakan, Kementerian Luar Negeri terus-menerus memantau perkembangan terkini di Selandia Baru.

Jumlah korban diperkirakan dapat terus meningkat. Sampai Selasa kemarin, diketahui 65 orang dinyatakan tewas.

Indonesia sebagai pemimpin ASEAN, kata Marty, telah menyampaikan ucapan duka cita kepada Pemerintah Selandia Baru.

Selain itu, pemerintah juga telah menyampaikan bantuan yang diperlukan Selandia Baru. Namun, Marty tak merinci jenis bantuan tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.