Israel Mungkin Serbu Lebanon Lagi

Kompas.com - 16/02/2011, 15:25 WIB
EditorEgidius Patnistik

JERUSALEM, KOMPAS.com — Tentara Israel mungkin harus memasuki Lebanon lagi untuk memastikan anggota Hezbollah mengingat pelajaran dari perang tahun 2006,  kata Menteri Pertahanan Ehud Barak, sebagaimana dikutip di sebuah surat kabar Israel, Rabu (16/2/2011).

"Meskipun kawasan itu tenang dan pencegahan ada, Hezbollah mengingat pertempuran berat yang mereka derita akibat serangan kami tahun 2006, tetapi tidak selamanya, dan Anda mungkin akan terpanggil untuk masuk lagi," kata Barak dalam sebuah tur  ke perbatasan utara dengan Kepala Staf militer yang baru, Benny Gantz.

Pernyataannya itu, yang merujuk pada perang mematikan Israel selama 34 hari dengan milisi Syiah Lebanon yang kuat, dilaporkan oleh harian Haaretz.

"Kami harus siap untuk setiap ujian," kata Barak kepada pasukan yang ditempatkan di sepanjang perbatasan. "Rahasianya adalah bereaksi cepat dalam hal terjadi sesuatu dan dalam beberapa detik menerjemahkan segala sesuatu yang Anda pelajari dalam pelatihan Anda." Perang tahun 2006 menewaskan 1.200 orang di Lebanon, sebagian besar dari mereka warga sipil, dan 160 warga Israel, kebanyakan dari mereka tentara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.