Soal Dialog, Semua Pihak Oke

Kompas.com - 05/02/2011, 19:58 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Kepercayaan soal makin kondusifnya Mesir sejak 11 hari unjuk rasa makin menebal. Paling tidak, sebagaimana warta AP, Nile News TV, dan AFP pada Sabtu (5/2/2011), ajakan dialog Pemerintah Mesir memperoleh tanggapan positif dari kelompok oposisi.

Dua partai oposisi, Al-Wafd dan Al-Tajammu, menyatakan hadir dalam dialog dengan pemerintah. Agenda dialog itu adalah membahas masalah politik dan reformasi konstitusional.

Sementara kelompok oposisi besar di Mesir, yakni Ikhwanul Muslimin, juga mengatakan siap terlibat dalam negosiasi dengan pemerintah. Akan tetapi, Ikhwanul Muslimin menegaskan bahwa pemerintah mesti menjalankan permintaan masyarakat.

Hingga Sabtu sekitar pukul 15.00 waktu setempat, kondisi di Kairo mulai berangsur-angsur pulih. Meski demikian, jumlah pengunjuk rasa yang bertahan di Lapangan Tahrir terbilang masih banyak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.