Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moskwa Santuni Korban Tewas Rp 900 Juta

Kompas.com - 25/01/2011, 23:31 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Keluarga korban tewas dalam serangan bunuh diri di bandara Domodedovo, Moskwa, Rusia, total akan menerima 3 juta rubel atau sekitar Rp 900 juta.

Hal ini diumumkan oleh Perdana Menteri Vladimir Putin. Dia menjelaskan, jumlah total pembayaran berasal anggaran federal dan regional.

"Saya menandatangani sebuah dekrit yang sesuai Keputusan Pemerintah Pusat Moskwa dan Pemerintah Regional Moskwa. Pembayaran ini berasal dari anggaran masing-masing daerah," jelasnya, Selasa (25/1/2011).

Putin menjelaskan, warga yang menderita cedera serius dan sedang akan menerima 1,9 juta rubel, sedangkan yang luka ringan sebesar 1,2 juta rubel.

Semula, pihak berwenang kota Moskwa akan menyantuni keluarga korban yang merupakan warga kota Moskwa sebesar 2 juta rubel. Korban yang luka berat dan sedang sebesar 1,5 juta rubel dan ringan 1 juta rubel.

Namun, dengan keluarnya pernyataan Vladimir Putin, berarti terjadi kenaikan uang santunan dari 2 juta rubel menjadi 3 juta rubel, 1,5 juta menjadi 1,9 juta, dan 1 juta menjadi 1,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com