Akan Ambil Gaji, 14 Penumpang Bus Tewas

Kompas.com - 09/01/2011, 09:42 WIB
Editoryuli

KOTA GUATEMALA, KOMPAS.com — Sebanyak 14 mantan anggota paramiliter tewas dan lebih dari 50 rekan mereka terluka ketika bus yang mereka tumpangi jatuh ke sebuah jurang sedalam 50 meter di Kota Guetamala, Sabtu (8/1/2011).

Kecelakaan itu terjadi beberapa jam sebelum fajar dekat San Marcos barat. Regu penolong dan korban selamat memperkirakan, penyebab kecelakaan itu adalah bus gagal berhenti.

Semua korban dibawa ke beberapa rumah sakit di daerah tersebut. Para mantan paramiliter itu naik bus ke San Marcos untuk mengambil gaji mereka setelah mengkuti program penghutanan kembali di wilayah itu.

Sejak 1960 hingga 1996 Guatemala telah menderita perang saudara 36 tahun yang menewaskan sebanyak 200.000 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X