Inilah Harapan Umat Terhadap Natal

Kompas.com - 25/12/2010, 09:13 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com -  Hari ini, Sabtu (25/12/2010), umat Kristiani merayakan hari raya Natal. Pada hari yang diyakini sebagai hari lahirnya Yesus Kristus tersebut, umat Kristiani mengharapkan perbaikan untuk umat.

Salah satunya seperti disampaikan Natalia (30), warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia berharap, Natal tahun ini dapat membawa kedamaian dan ketenangan. "Harapan umat maunya tenang. Yang namanya bom-bom nggak ada, teroris nggak ada," katanya sebelum mengikuti misa di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu.

Natalia juga berharap agar umat Kristiani dapat bersatu. Bukan hanya bersatu dengan sesama Kristiani, tapi juga dengan penganut agama lainnya. Dia berharap, ke depan di Indonesia tidak terjadi peristiwa kekerasan berlatar belakang agama seperti penolakan tempat ibadah.

"Jangan ada yang memprovokasi hal-hal seperti itu. Karena kami yakin banget itu orang-orang yang di luar yang kami sangka," kata Natalia.

Harapan senada disampaikan Angel (21), warga Kelapa Gading. Dia berharap agar umat Kristiani dapat rukun antarsesama umat dan dengan umat lain. "Biar semua damai, tenang terus, tidak was-was," ungkapnya.

Angel juga berharap agar pengamanan di Katedral tidak terlalu heboh sehingga dapat membuat umat yang beribadah hari ini tidak merasa cemas. "Nggak usah pengamanan ketat seperti ini, biasa saja," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.