Pria Berpisau Lukai 13 Orang di Bus Kota

Kompas.com - 17/12/2010, 13:37 WIB
EditorEgidius Patnistik

TOKYO, KOMPAS.com — Seorang pria Jepang bersenjata pisau melukai 13 orang, kebanyakan siswa sekolah, yang sedang naik bus di terminal bus di dekat Tokyo, Jumat (17/12/2010).

Peristiwa itu terjadi di kota Toride di timur laut Tokyo. Polisi setempat mengatakan, mereka telah menahan pria itu, Yuta Saito, seorang penganggur berumur 27 tahun. Polisi datang setelah menerima panggilan darurat dari warga yang melaporkan bahwa seorang laki-laki yang memegang pisau membuat kekacauan di stasiun bus.

"Pelaku memasuki dua bus dengan memegang sebilah pisau, lalu melukai beberapa penumpang," kata juru bicara polisi Toride. "Kami dapat katakan pada saat ini sedikitnya 13 orang terluka," jelasnya.

Sejumlah orang yang menyaksikan penyerangan pada jam ramai di pagi hari itu kemudian melumpuhkan pelaku. Petugas pemadam kebakaran Toride, yang juga merespons kasus itu, mengatakan, dari 13 orang terluka, tidak ada yang tewas. Salah seorang siswa dilaporkan menderita luka serius di kepala dan telinga ketika mencoba untuk melarikan diri. Para korban umumnya siswa SMA dan SMP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.