Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Bush, Kanye West, dan Hukum Karma

Kompas.com - 12/11/2010, 05:55 WIB

Mantan Presiden AS George W.Bush mengatakan "Aku tak membenci Kanye West" sehari setelah rapper kulit hitam itu menyesal menyebut Bush seorang yang rasis.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, "sambutan" dari George W.Bush itu menyusul Kanye West yang mengatakan ia seharusnya tak menyebut Bush rasis beberapa waktu lalu saat penggalangan dana bantuan untuk korban badai Katrina. Sebutan rasis saat itu dikatakan West saat siaran langsung.

West, dalam wawancara dengan Matt Lauer untuk acara "Today's" pada hari Selasa, mengatakan  dirinya menyesali ucapan tersebut. Bush belum lama ini mengatakan ucapan West merupakan salah satu saat paling buruk dalam kepemimpinannya sebagai presiden.

"Saat dalam keadaan putus asa, saya ingin beritahu George Bush, saya tak punya dasar menyebutnya seorang rasis," ujar West seperti dalam acara Today's seperti dikutip oleh the Huffington Post.

"Saya percaya bahwa dalam situasi emosi yang tinggi seperti itu,  kita sebagai manusia kadang memilih kata-kata yang tak benar."

Ucapan West seolah mempertegas komentarnya dalam wawancara radio pekan lalu yang mengatakan "dapat memahami" perasaan Bush yang  dicap sebagai seorang rasis.

West mengatakan ia menghadapi kritikan yang sama setelah menginterupsi pidato Taylor Swift dalam ajang MTV Video Music Awards tahun lalu.

Bush bereaksi terhadap permintaan maaf dari West dan mengatakan ia menghargainya. "Saya bukan pembenci," ucap Bush yang mendapat giliran di acara Todays pada hari Rabu.

"Saya tak membenci Kanye West. Ini mengenai suasana saat orang dengan mudah mengatakan hal yang menyakitkan. Tak seorang pun ingin disebut rasis jika di hatinya  semua ras setara."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com