Masjid Diserang, 40 Tewas

Kompas.com - 05/11/2010, 17:56 WIB
EditorEgidius Patnistik

PESHAWAR, KOMPAS.com - Sebuah ledakan bom bunuh diri menghancurkan sebuah masjid di Pakistan baratlaut pada saat shalat Jumat (5/11) dan menewaskan sedikitnya 40 orang serta meluki sedikitnya 70 orang lain, kebanyakan dalam kondisi kritis, kata para pejabat.

Ledakan itu terjadi di Darra Adam Khel, di pinggiran kota Peshawar ibu kota Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa. "Itu merupakan  serangan bunuh diri dan ada 40 orang tewas sejauh ini," kata Shahid Ullah, seorang pejabat senior pemerintah provinsi itu. Orang-orang berada di dalam Masjid Waali untuk mengikuti shalat Jumat ketika pembom menyerang.

Video dari tempat kejadian menunjukkan para perempuan yang menjerit, para lelaki tua berjanggut putih dalam pakaian yang bernoda darah dan seorang anak yang didorong ke ruang gawat darurat rumah sakit terdekat. Penduduk daerah itu mengatakan, bom tersebut mungkin telah menjadi bagian dari perang laten antara kelompok militan yang bersaing di daerah itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X