Polda Bantu Cari Tahanan Imigrasi

Kompas.com - 14/10/2010, 15:48 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi akan membantu pihak keimigrasian Jakarta untuk mengamankan kembali tahanan warga negara asing yang kabur dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jalan Peta Selatan Kalideres, Jakarta Barat, pada hari Minggu (10/10/2010).

"Surat sudah kita terima, saat kita tengah membantu proses penyelidikan dan pencarian para tahanan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar kepada wartawan, Kamis (14/10/2010).

Dihubungi secara terpisah, Kepala Rudenim DKI Jakarta Effy Novrie menyatakan, pihaknya telah mengajukan surat permohonan kepada Polda Metro Jaya untuk membantu pencarian tahanan yang melarikan diri.

Pada hari Minggu (10/10/2010), saat jam kunjungan sekitar pukul 13.30 WIB, sebanyak 52 orang tahanan Imigrasi melarikan diri dari Rudenim Jakarta. Sebanyak empat orang kemudian ditangkap, sedangkan 48 orang tahanan masih dicari. Dari 48 tahanan yang kabur itu, 26 warga Afganistan, 14 warga Irak, empat warga Nigeria, tiga warga Sri Lanka, dan satu warga Banglades.

Sementara tujuh petugas jaga Rudenim Jakarta kini menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Jakarta. Enam dari tujuh petugas yang diperiksa diketahui bertugas jaga saat kejadian larinya tahanan Imigrasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X