Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bantu Cari Tahanan Imigrasi

Kompas.com - 14/10/2010, 15:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi akan membantu pihak keimigrasian Jakarta untuk mengamankan kembali tahanan warga negara asing yang kabur dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jalan Peta Selatan Kalideres, Jakarta Barat, pada hari Minggu (10/10/2010).

"Surat sudah kita terima, saat kita tengah membantu proses penyelidikan dan pencarian para tahanan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar kepada wartawan, Kamis (14/10/2010).

Dihubungi secara terpisah, Kepala Rudenim DKI Jakarta Effy Novrie menyatakan, pihaknya telah mengajukan surat permohonan kepada Polda Metro Jaya untuk membantu pencarian tahanan yang melarikan diri.

Pada hari Minggu (10/10/2010), saat jam kunjungan sekitar pukul 13.30 WIB, sebanyak 52 orang tahanan Imigrasi melarikan diri dari Rudenim Jakarta. Sebanyak empat orang kemudian ditangkap, sedangkan 48 orang tahanan masih dicari. Dari 48 tahanan yang kabur itu, 26 warga Afganistan, 14 warga Irak, empat warga Nigeria, tiga warga Sri Lanka, dan satu warga Banglades.

Sementara tujuh petugas jaga Rudenim Jakarta kini menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Jakarta. Enam dari tujuh petugas yang diperiksa diketahui bertugas jaga saat kejadian larinya tahanan Imigrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com