Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Sumut Tinjau Lokasi Baku Tembak

Kompas.com - 01/10/2010, 11:27 WIB

TEBING TINGGI, KOMPAS.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Oegrosono, Jumat (1/10/2010), turun ke lokasi baku tembak antara polisi versus teroris di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai. Oegrosono menginstruksi jajarannya untuk terus mengejar para komplotan bersenjata laras panjang itu.

Hingga kini, satuan Brimob Poldasu masih mengejar komplotan bersenjata api yang diperkirakan berjumlah 14 orang. Petugas juga melakukan penjagaan ketat di sejumlah jalan-jalan di wilayah perbatasan Kabupaten Serdang Bedagai.

Di lokasi baku tembak, Polisi sudah memasang police line (garis polisi). Mobil Kijang kapsul berwarna biru dengan nomor polisi B 1712 EY dan sepeda motor Jupiter bernopol 3738 ALL masih terlihat berada di lokasi. Di lokasi kejadian juga masih terlihat proyektil senjata laras panjang.

Diduga, belasan orang bersenjata itu terkait dengan perampokan Bank CIMB Niaga dan aksi penyerangan di Mapolsek Hamparan Perak, Medan.

Seperti diberitakan, kontak tembak diketahui pertama kali terjadi di kawasan Simpang Brohol. Kejadian itu bermula dari laporan yang diterima polisi tentang aktivitas sekelompok orang yang mencurigakan di kawasan hutan Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kelompok itu sudah beberapa hari di sana. Atas informasi tersebut, beberapa polisi mencoba menelusuri hingga kemudian terjadi baku tembak saat bertemu dengan komplotan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com