Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Meledak di Konser Artis Afganistan

Kompas.com - 15/09/2010, 04:40 WIB

HERAT, KOMPAS.com — Ledakan bom di konser seorang penyanyi terkenal Afganistan di Herat, Selasa, melukai sedikitnya 13 orang.

Ledakan itu terjadi pada akhir konser Farhad Darya di sebuah stadion olahraga di kota Herat di Afganistan barat saat ribuan penggemar mulai akan meninggalkan tempat konser.

"Tampaknya, ledakan itu dari sebuah bom yang dilekatkan di sebuah sepeda motor dan diparkir dekat stadion itu," katanya.

Pihak rumah sakit kesehatan umum provinsi telah menerima 13 orang yang terluka karena ledakan tersebut.

"Di antara mereka yang terluka ada 1 anak, 1 wanita, 1 polisi, dan 10 laki-laki penggemar lainnya," kata Ghulam Sayeed Rashid, kepala kesehatan masyarakat di provinsi itu.

Penyanyi pemenang penghargaan serta pengarang lagu yang juga aktivis perdamaian dan hak asasi manusia itu selamat tanpa terluka dalam serangan tersebut.

Darya merupakan tokoh yang sangat berpengaruh dalam musik Afganistan pada beberapa dasawarsa belakangan dan juga menjalankan proyek amal untuk anak-anak jalanan di Afganistan.

Kekhawatiran keamanan membuat konser dan acara publik lainnya dibatasi di Afganistan, yang akan mengadakan pemilihan anggota dewan, Sabtu nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com