Serangan Israel Hantam Sasaran Hamas

Kompas.com - 10/09/2010, 09:27 WIB
EditorEgidius Patnistik

GAZA, KOMPAS.com — Israel telah melakukan serangan udara terhadap sasaran-sasaran Hamas di Jalur Gaza, Kamis (9/9/2010), kata kelompok itu dan saksi-saksi Palestina.

Mereka mengatakan, sebuah kompleks keamanan di Kota Gaza, kamp pelatihan Hamas di bagian utara wilayah pesisir itu, dan sebuah terowongan penyelundupan di selatan di perbatasan dengan Mesir telah dihantam oleh pesawat terbang Israel. Dilaporkan, tidak ada orang yang terluka.

Militer Israel menyatakan, mereka telah menyerang terowongan penyelundupan di selatan dan sebuah tempat yang digunakan oleh gerilyawan di bagian utara Gaza setelah sebuah roket dan bom mortir ditembakkan dari wilayah itu ke Israel.

Israel acap kali membalas serangan roket dari Gaza dengan serangan udara. Negara itu menuduh Hamas bertanggung jawab atas serangan dari kantong Palestina yang dikuasai oleh kelompok Islam tersebut.

Warga Palestina telah menggali jaringan terowongan di bawah perbatasan dengan Mesir untuk mengelakkan blokade Israel terhadap wilayah mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.