Menhan AS Mendadak ke Irak

Kompas.com - 01/09/2010, 16:07 WIB
EditorEgidius Patnistik

AL ASSAD, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Robert Gates, Rabu pagi tiba dalam suatu kunjungan yang mengejutkan di Irak, pada saat militer AS secara resmi mengakhiri misi tempurnya di sana, kata wartawan AFP.

Gates dijadwalkan akan menghadiri upacara pengalihan komando untuk kepala pasukan AS di Irak. Jenderal Ray Odierno, komandan tinggi AS di Irak sejak mengambil alih tugas dari Jenderal David Petraeus pada 2008, mundur dan akan diganti oleh Letjen Llyod Austin.

Presiden Barack Obama, Selasa malam, secara resmi mengumumkan berakhirnya misi tempur AS di Irak. Pasukan AS kini menurun menjadi kurang dari 50.000 dengan hanya seorang penasehat dan misi pelatihan yang masih tinggal di Irak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.