Jalur Gaza Bukan Pelabuhan Kapal Iran

Kompas.com - 23/06/2010, 09:31 WIB
EditorBenny N Joewono

JERUSALEM, KOMPAS.com - Kepala Staf AD Israel, Gabi Ashkenazi, Selasa (22/6/2010) mengatakan, akan menghentikan kapal-kapal Lebanon dan Iran yang membawa bantuan ke Jalur Gaza.

Menurut Ashkenazi, seperti dikutip situs Ynet, dia tidak akan membiarkan Jalur Gaza menjadi pelabuhan kapal Iran. "Kami tidak bisa membiarkan Jalur Gaza menjadi pelabuhan kapal Iran," kata komandan angkatan darat Israel itu.

Seperti dilaporkan Kantor Berita ISNA, Bulan Sabit Merah Iran mengatakan satu kapal bantuan negara itu akan bertolak dari Pelabuhan Teluk Bandar Abbas akhir pekan ini menuju Jalur Gaza.

Perjalanan kapal bantuan Teheran tersebut diperkirakan memakan waktu 14 hari.

Sejumlah organisasi sipil Lebanon juga berencana mengirim dua kapal bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza, yang rakyatnya menderita akibat blokade Israel sejak HAMAS berkuasa tahun 2006.

Dua kapal Lebanon itu direncanakan berlayar menuju Gaza lewat Siprus.

"Jika mereka datang secara damai, kami akan sambut secara damai. Jika mereka datang dengan cara yang tidak semestinya, akan kami sambut dengan cara yang tidak semestinya," kata Ashkenazi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.