Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi TKI, Malaysia Minta Dukungan

Kompas.com - 05/05/2010, 14:52 WIB

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Ganda putera Malaysia, M Zakry Abdul Latif/M Fairuzizuan Moh Tazari berharap dukungan dari penonton negeri itu dalam kejuaraan bulu tangkis beregu piala Thomas.

Mereka berharap dukungan dan teriakan para penonton di stadion Putra, Kuala Lumpur akan menaikkan moral para pemain Malaysia untuk merebut Piala Thomas.

"Semakin keras mereka berteriak, semakin baik. Fairuzizuan dan saya akan bermain lebih baik bila dukungan lebih keras. Dalam latihan saja, kami saling berteriak untuk memberi semanagat," kata Zakry. "Kami sadar, bila kami diam, ada yang tidak beres.  Kami tidak bisa memberi yang terbaik. Kami harus saling memberi semangat," lanjutnya.

Ganda putera Fairuzizuan/Zakry merupakan ganda kedua di bawah peringkat satu dunia, Koo Kien-Keat/Tan Boon Heong. Sementara ganda putera ketiga adalah Ong Soon Hock/Hoon Thien How.

Sebegai ganda kedua, Zakry/Fairuzizuan  berpeluang bertemu dengan ganda kedua lainnya seperti Cai Yun-Fu Haifeng (China), Alven Yulianto-Hendra Gunawan (Indonesia), Jung Jae-sung-Shin Baek-cheol (South Korea) dan Lars Paaske-Jonas Rasmussen (Denmark).

Tim Piala Thomas Indonesia setiap kali bertanding di Malaysia mendapat dukungan penuh dari para tenaga kerja Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com