Flu Babi Ancam Tim Piala Thomas Malaysia

Kompas.com - 02/05/2010, 13:24 WIB
Editorcay

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Persiapan tim Piala Thomas Malaysia terganggu setelah pelatih tunggal putra Rashid Sidek dinyatakan positif terjangkit penyakit flu babi.

Rashid Sidek dan putrinya yang berusia lima tahun, dibawa ke rumah sakit, Sabtu (1/5/2010) setelah dinyatakan positif terjangkit virus A (H1N1). Hal ini diungkapkan oleh Ramlan Abdul Aziz dari Institut Olahraga Nasional Malaysia.

Kondisi yang menghinggapi Sidek ini dikhawatirkan mengganggu persiapan tim Piala Thonmas dan Uber. Malaysia akan bertindak sebagai tuan rumah perebutan supremasi tertinggi bulu tangkis beregu ini pada 9 hingga 16 Mei mendatang. "Kami telah diberi tahu oleh pihak rumah sakit dan kami akan berusaha mencegah penyebaran demam ini," kata Ramlan.

Menurut surat kabar New Sunday Times, seorang pemain ganda dan pelatih ganda juga  dirawat karena mengalami demam. Pihak BAM, asosiasi bulu tangkis Malaysia, akan melakukan tes kepada semua anggota kontingen.

"Kami berharap para pemain tidak terjangkit vitus ini, mengingat pertandingan Piala Thomas dan Uber hanya tersisa delapan hari," kata Jalani Sidek, kakak Rashid yang juga mantan pemain Tim Piala Thomas Malaysia.

Sebagai informasi, flu babi di Malaysia telah mengambil korban 81 jiwa sejak tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.