Bom Mengguncang Kantor Kelompok Sayap Kanan Yunani

Kompas.com - 19/03/2010, 19:53 WIB
Editorbnj

ATHENA, KOMPAS.com - Sebuah bom rakitan merusak kantor kelompok sayap kanan di Athena tengah Jumat (19/3/2010), tetapi tidak ada yang cedera, demikian dilaporkan pihak kepolisian.

"Sebuah bom rakitan meledak di luar kantor Golden Dawn, tidak ada yang cedera," kata seorang pejabat polisi.

Polisi mengatakan, belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas ledakan di lantai kelima dari gedung dekat taman Omonia Athena tengah.

Ada serangkaian ledakan tabung gas dan bom oleh kelompok-kelompok kiri dan anarkis di Yunani sejak polisi menembak mati seorang remaja berusia belasan tahun yang memicu kerusuhan terburuk di negara itu dalam puluhan tahun, Desember 2008.

Polisi mengatakan ada satu pesan telepon yang memperingatkan kepada sebuah surat kabar tentang satu kotak yang mencurigakan di luar kantor kelompok ultra nasionalis Golden Dawn.

"Semua aksi ini merupakan satu tindakan negatif bagi negara kita," kata juru bicara pemerintah George Petalotis kepada stasiun televisi TV Sky Yunani.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X