Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gita Gutawa Belum Berani Seperti Rossa

Kompas.com - 06/01/2010, 10:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tahun ini Gita Gutawa (16) akan menggelar konser tunggalnya, tapi belum yang gede-gedean seperti konser tunggal Rossa pada 2008 di Jakarta.

Gita akan mengadakan konser tunggal kecil-kecilan itu di Jakarta, pada waktu dan tempat yang belum dipublikasi, untuk menyapa para penggemarnya yang sudah membeli kaset dan CD-nya. "Walaupun dengan skala kecil, aku menyebutnya konser tunggal. Tapi, belum berani seperti konser Tante Rossa kemarin, belum berani buat konser di gedung pertunjukan yang besar seperti JCC (Jakarta Convention Center). Tapi, lebih ke gedung untuk penonton yang lebih sedikit," tutur putri pemusik Erwin Gutawa ini.

Rencana tersebut lahir berkat masukan dari para penggemarnya. "Ini hanya pembuktian aja. Soalnya, kemarin banyak teman dan fans-ku yang bilang, 'Gita begitu-begitu aja'. Sekarang materi lagu juga sudah banyak dan, setelah diatur-atur, juga sudah banyak yang mau membantu," papar Gita, yang populer dengan lagu-lagu "Bukan Permainan", "Sempurna",  "Parasit", dan "Mau Tapi Malu". 

Gita berharap, konser tunggal kecil-kecilan itu akan berlanjut ke konser tunggal yang besar. "Konser ini merupakan kesempatan yang besar buatku. Ini bisa dikatakan sebagai latihan untuk konser yang lebih besar," katanya.

Seperti apa konsernya nanti, Gita masih merahasiakannya. "Konsep konsernya masih rahasia seperti apa. Kalau dikasih tahu sekarang, jadi bukan kejutan lagi. Tapi, kalau dilihat dari lagu-laguku, konser ini bisa untuk anak-anak, remaja, dan keluarga," tuturnya lagi.

Kata Gita lagi, persiapan konser tersebut sampai pada tahap menyusun rundown (alur pertunjukan). "Aku ikut serta dari pertama," tandas Gita, yang merahasiakan pula penyanyi-penyanyi lain yang akan diajaknya tampil dalam konser itu. (C9-09)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com