Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Bus Telan 10 Nyawa

Kompas.com - 26/12/2009, 13:46 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sebuah bus keluar jalur dan menabrak pembatas jalan bebas hambatan di utara Malaysia, Sabtu (26/12/2009). Kecelakaan ini menewaskan 10 orang dan dua orang lainnya luka-luka.

Bus bertingkat tersebut kehilangan kendali dan meluncur menabrak besi pembatas jalan sehingga tingkat bawahnya terkoyak, menurut Wan Abdullah Ishak, kepala polisi di utara negara bagian Perak. Semua korban merupakan warga negara Malaysia dan duduk di lantai bawah bus. Untung 38 penumpang lainnya tak terluka.

Wan Abdullah menyatakan, supir busa yang berusia 38 tahun kemungkinan tertidur ketika menyetir. Kini, supir itu tengah diinvestigasi. Kalau memang terjerat pasal kelalaian yang menyebabkan kematian, maka sang supir diancam kurungan dua tahun.

Bus itu berangkat dari negara bagian Selangor tengah dan dalam perjalanan menuju ke negara bagian paling utara, Perlis, dekat perbatasan Thailand.  Malaysia memiliki sistem jalanan bebas hambatan yang cukup baik, dengan batasan kecepatan 110 km/jam, tapi banyak juga supir yang tak melanggar batas kecepatan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com