Korban Feri Terbalik di Banglades Capai 75 Orang

Kompas.com - 30/11/2009, 17:13 WIB
Editorprimus

DHAKA, KOMPAS.com - Korban tewas dalam peristiwa feri terbalik di Banglades selatan mencapai jumlah 75 orang, Senin, setelah regu penyelamat menemukan 17 jenazah lagi.

Regu penyelamat menemukan 13 jenazah yang telah mengembung dari Sungai Tetulia, Senin. Di lokasi itu sebuah feri berdek tiga yang kelebihan penumpang terbalik Jumat lalu. Seorang petugas polisi Mohammad Bayezid mengatakan, empat jenazah lainnya ditemukan pada pencarian malam sebelumnya.

Bayezid menjelaskan, jenazah-jenazah yang mengembung itu ditemukan dalam jarak satu kilometer dari lokasi kejadian. Regu penyelamat menggunakan kapal untuk melakukan pencarian ke arah muara karena sejumlah mayat mungkin telah hanyut pada waktu terjadi air pasang.

Feri MV Coco mengangkut ratusan penumpang yang meninggalkan Dhaka menuju ke kampung halaman mereka untuk mengikuti perayaan Idul Adha saat kapal itu miring, terbalik, lalu tenggelam. Feri itu mulai kemasukan air saat tiba di kota Nazirhat di wilayah pesisir Bhola, sekitar 100 kilometer di selatan Dhaka.

Pihak berwenang Banglades mengatakan, tidak ada daftar penumpang kapal yang tersedia. Jadi, tidak jelas berapa banyak penumpang kapal tersebut. Namun jaringan televisi lokal mengatakan, feri itu mungkin mengangkut lebih dari 1.500 orang penumpang.

Pihak perwenang juga tidak memberi tahu berapa banyak penumpang yang belum ditemukan. Namun sebuah harian lokal mengatakan, jumlah korban hilang sekitar 50 orang. Koran itu membuat perkiraan berdasarkan laporan dari keluarga-keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga mereka.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X