21 dari 30 Korban Penculikan di Filipina Ditemukan Tewas

Kompas.com - 23/11/2009, 17:03 WIB
Editorprimus

MANILA, KOMPAS.com — Gerombolan pria bersenjata menculik dan menewaskan sedikitnya 21 orang di Filipina selatan, Senin (23/11). Aksi itu tampaknya dilakukan untuk mencegah pencalonan suami dari salah seorang korban dalam pemilu yang akan diselenggarakan tahun depan.

Letnan Kolonel Romeo Brawner mengatakan, 13 jenazah perempuan dan delapan jenazah pria ditemukan di area tempat 30 orang sebelumnya telah diculik. "Kami yakin lebih banyak mayat terkubur di tanah," kata Brawner. "Pembunuhan itu terjadi sebelum pasukan kami tiba di sana."

Menurut keterangan pihak militer, seorang perempuan yang berencana mendaftarkan suaminya sebagai calon gubernur dalam pemilu tahun depan termasuk salah satu korban tewas. Korban lainnya adalah dua orang pengacara dan sejumlah wartawan lokal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.