Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mustika Ratu Gelar Anugerah "Sang Prada Prameswari Indonesia"

Kompas.com - 15/08/2009, 06:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan peluncuran Tren Warna Mustika Ratu 2009 dengan nama "Prada Prameswari" pada awal Januari lalu, Mustika Ratu menggelar acara lanjutan berupa penganugerahan "Sang Prada Prameswari Indonesia", di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (14/8 ).

Anugerah ini diberikan oleh Mustika Ratu kepada tokoh perempuan Indonesia yang yang memiliki citra "Sang Prada Prameswari" atau permaisuri emas. Mereka lah yang memiliki kriteria cantik, anggun, bijaksana, cerdas, dicintai, dan dikagumi keluarga serta masyarakat. Tokoh-tokoh yang terpilih ini diperoleh dari jajak pendapat terhadap masyarakat melalui website Mustika Ratu, pembaca Majalah Femina, dan Tabloid Nyata.

Berdasarkan jajak pendapat pada periode Januari-Maret 2009 terpilih delapan perempuan berprestasi yang mendapat pengakuan dari masyarakat. Mereka adalah Ani Bambang Yudhoyono (Ibu Negara RI), Siti Fadilah Supari (Menteri Kesehatan RI), Hartati Murdaya (pengusaha wanita), Krisnina Akbar Tanjung (penggiat budaya), Widyawati Sophiaan (aktris film), Titik Puspa (aktris/penyanyi), Artika Sari Devi (mantan Puteri Indonesia), dan Nurul Arifin (aktris/politisi).

Penghargaan "Sang Prada Prameswari Indonesia" yang berupa kereta kencana perak tersebut diberikan secara langsung oleh Direktur Utama Mustika Ratu Mooryati Soedibyo dan CEO Mustika Ratu Indonesia Puteri Kuswisnuwardhani.

"Para wanita yang terpilih ini merupakan sosok yang berhasil di bidangnya masing-masing, dan layak dijadikan panutan masyarakat," ungkap Mooryati dalam sambutannya.

Menurut Mooryati, program anugerah ini merupakan wujud apresiasi Mustika Ratu dalam upaya menghargai dan memotivasi kaum perempuan Indonesia untuk berkiprah sesuai bidangnya masing-masing. "Pemberian apresiasi ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi wanita-wanita Indonesia untuk lebih mengembangkan potensi dirinya, memiliki kharisma yang kuat dan penuh percaya diri layaknya permaisuri," kata Mooryati Soedibyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com