Parade Gay Memalukan Belanda

Kompas.com - 31/07/2009, 18:03 WIB
Editor

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Jajak pendapat yang dilakukan oleh acara televisi EenVandaag menemukan, 65 persen warga muda Belanda merasa parade perahu Amsterdam Gay Pride memberi citra salah terhadap kaum homoseks.
 
Karnaval kali ini akan digelar Sabtu (1/8), berlangsung setiap musim panas. Peserta dari berbagai negara melayari kanal-kanal dengan perahu warna-warni. Perhelatan merupakan terbesar dari perayaan sejenis di dunia.
 
Banyak anak muda dalam penelitian menyatakan bahwa mereka malu atas pawai tersebut. Kebanyakan dari mereka juga menyatakan bahwa Belanda secara umum merupakan negara bersahabat bagi kelompok gay. Sekalipun demikian, 40 persen merasa kenyamanan terusik oleh pengaruh Islam. Seperempat responden merasa terganggu jika kawannya ada yang menjadi homoseks. Jajak pendapat dilaksanakan bekerja sama dengan majalah gay, Expreszo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.