Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lufthansa Alami Penurunan Penjualan

Kompas.com - 30/07/2009, 05:21 WIB

FRANKFURT, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan pembawa bendera Jerman, Lufthansa, Rabu (29/7), melaporkan, penurunan penjualan hampir 16 persen pada paruh pertama tahun ini, mengatakan kecenderungan penurunan ekonomi telah memukul keras usaha perjalanan.
    
Maskapai mengatakan, membukukan penerimaan 10,2 miliar euro (14,3 miliar dollar AS) selama enam bulan pertama tahun ini, turun 15,7 persen tahun-ke-tahun dan mendorong ke rugi bersih 216 juta euro.
    
Dikatakan bahwa resesi terutama telah memukul penjualan tiket kelas pertama dan kelas bisnis.  "Krisis ekonomi terus berlanjut dan berdampak pada permintaan permintaan, terutama di segmen premium, meletakkan beban yang cukup besar pada hasil," perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataannya.
     
Hasil operasional Lufthansa  mencapai delapan juta euro selama periode yang sama, turun tajam dari 677 juta euro dalam paruh pertama 2008.
     
Perusahaan mengatakan berharap membuat laba untuk setahun penuh karena pengurangan biaya ambisius yang diumumkan bulan ini, tetapi mengakui prospeknya masih berawan.  "Ada banyak risiko pada pencapaian tujuan dari perkembangan  mendatang, dalam permintaan dan harga bahan bakar," kata perusahaan.
    
Perusahaan ini akan mengungkapkan hasil paruh pertamanya secara lengkap pada Kamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com